Cara Membuat Cream Kue

Butter cream biasanya digunakan penghias aneka macam kue serta ada yang bilang krim kue ataupun cream kue terserah lah bagaimana menyebutnya dikarenakan pada dasarnya adalah sama. Supaya sesuai yang diinginkan, butter cream umumnya dibuat sendiri dikarenakan hasilnya bisa lebih lembut dan sesuai keinginan. Cream atau Butter ini juga dapat digunakan membuat sajian kue kering yang rasanya enak.

Terdapat berbagai cara membuat butter cream mulai sederhana hingga cukup sulit, justru masih ada pula yang menggunakan bahan dasar putih telur dikocok kaku sebagai bahan campuran agar memperoleh hasil butter cream lembut. Berikut cara membuat butter cream sederhana serta mudah.


cara membuat cream  kue ultah ulang tahun dari putih telur



Bahan:

225 gram mentega tawar

75 gram gula halus

2 sdm Susu kental manis

Cara membuat cream kue :


Pertama Butter cream kocoklah sampai tampak halus, sehabis itu masukkanlah gula halus & kocok lagi. Supaya rasa manis jadi lebih terasa tambahkanlah dengan susu kental manis. Seluruh bahan dikocok rata dan terlihat lebih halus.

Sehabis tercampur rata, lalu mixer butter cream pada posisi sedang. Selama kira-kira 30 menit terus kocoklah hingga butter cream jadi benar-benar mengembang serta berwarna putih. Apabila sudah artinya butter cream buatan anda siap untuk digunakan.
Bila ingin diberi tambahan warna ataupun rasa yang lainnya, cream kue bisa ditambahkan rasa lain, sebagai contohnya daun pandan ( harus dihaluskan dahulu ) supaya berwarna hijau, blueberry, strawberry, coklat, nah dengan mencampurkan bahan-bahan ini kedalam krim kue yang sudah jadi. Cara ini dapat juga dijadikan pewarna alami butter cream, sehingga butter cream yang dibuat lebih sehat.

Resep Cara Membuat Kue Pancong


Demikianlah sedikit penjelasan bagaimana cara membuat krim kue (butter cream). Selamat mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan