Resep dan Cara Membuat Kue Abuk Kelapa


Masih mengenai kue tradisional yang beragam jenisnya, bila sebelumnya membahas kue kering abon maka sekarang kami akan menyajikan tentang kue tradisional lainnya yakni bernama Kue Abuk.

Kue satu ini menurut kami sudah jarang ditemukan, tetapi mungkin dibeberapa tempat masih banyak orang yang membuatnya. Kue abuk dibungkus daun pisang serta umumnya dibentuk prisma segitiga ataupun juga dapat dibentuk seperti pada saat membungkus tapai ketan.

Nah, Kue Abuk memiliki rasa manis dikarenakan bagian tengahnya itu diberi gula merah, selain itu terdapat juga aroma kelapa yang memberikan kombinasi rasa khas kue Abuk ini. Kue ini sangatlah cocok dijadikan camilan dimana saja serta kapan saja, bahkan cocok dijadikan bekal saat kita berlibur.

Apabila kita mengingat kue yang bagian tengahnya diberi isian gula merah serta aroma parutan kelapa dan dicampur dengan tepung terigu, pasti akan mengingatkan pada sebuah kue yang bernama Putu Bambu karena menurut kami dua kue ini memanglah agak mirip, namun sangatlah berbeda cara penyajiannya. Kalau Kue abuk yang kabarnya dari Betawi, tapi informasi yang kami peroleh juga tak terlalu jelas, tetapi yang pasti nya kue ini adalah merupakan kekayaan kuliner tradisional dari Indonesia yang haruslah tetap dilestarikan.

Buat anda yang sudah penasaran dengan rasa kue Abuk tetapi kesulitan mendapatkannya, nah solusi terbaik yaitu mencoba membuatnya sendiri di rumah, dan bila anda belumlah tahu resep & bagaimana cara membuatnya, silakan baca langkah-langkahnya dibawah ini.


cara membuat kue abuk ketan mutiara kelapa


Resep Kue Abuk


tepung beras 200 gram
tepung sagu 1 sendk makan
gula merah 100 gram
Kelapa parut
Garam
Daun pisang buat membungkus

Cara Membuat Kue Abuk Kelapa


1. Campurkanlah beberapa bahan yakni seperti sagu, tepung beras, garam
2. Seduhlah dengan menggunakan air panas selanjutnya masukanlah parutan kelapa dan lalu aduklah sampai benar-benar merata
3. Bagilah adonan jadi beberapa bagian, tiap adonan ialah 2 sendok selanjutnya masukan ke daun pisang sebagai pembungkus, serta bagian tengahnya diberi isian gula merah yang sudah disisir.
4. Bila semuanya telah selesai kukuslah hingga matang, kira-kira selama setengah jam.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan