Resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Yang Enak Empuk dan Berserat

Kue cucur kue tradisional dan sampai sekarang masih banyak orang yang menyukainya. Cara membuat kue cucur termasuk gampang susah. Semoga dengan resep kue cucur berserat yang ditampilkan di blog ini bermanfaat buat kita semua. Bahan membuat kue cucur tak membutuhkan bahan yang banyak. Diantaranya tepung beras, terigu dan juga gula merah.

Resep dan Cara Membuat Kue Kamir Khas Pemalang


Bahan-bahan :

tepung beras 125 gram
tepung terigu 30 gram protein sedang
gula merah 125 gram
daun pandan 2 lembar
garam 1/4 sendok teh
air bersih 230 ml


resep cara membuat kue cucur empuk enak gula merah berserat pandan jawa


Cara membuat kue cucur gula merah empuk enak :


  1. Langkah yang pertama yang dilakukan mendidihkan air yaitu 230 ml, gula merah dan daun pandan sampai gula larut serta mendidih. Selanjutnya saring & diamkanlah sampai hangat (tak terlalu panas).
  2. Kemudian campurkan tepung beras, garam serta tepung terigu. Lantas tuanglah larutan gula merah secara sedikit-sedikit sambil juga terus diuleni.
  3. Sesudah adonan kue cucur mengental, lantas pukul-pukulah selama kurang 30 menitan sambil diberikan larutan gula merah hingga habis.
  4. Sesudah itu diamkanlah adonan cucur kurang lebih 40 menitan.
  5. Panaskan lah minyak goreng 4 sendok makan dalam wadah cetakan kue cucur yakni wajan cekung berukuran  kecil.
  6. Tuanglah adonan cucur kedalam cetakan selanjutnya siram dengan minyak yang panas hingga kue cucur terlihat mengembang & berserat.
  7. Tusuklah bagian tengah kue cucur memakai tusukan gigi. Lakukanlah sambil juga diputar-putar supaya bagian yang masih mentah ikut matang. Selanjutnya balik lah kue cucur sebentar saja dan lalu angkat.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan