Resep Kue Cubit Enak Empuk dan Sederhana

Selamat malam Indonesia & bunda yang cantik seluruh nusantara. Nah, kali ini akan berbagi resep kue istimewa yang dapat Anda sajikan buat keluarga tercinta. Bahasan ini kita berbagi tentang resep kue cubit yang enak & sederhana. Heemmm mau untuk mencobanya ? Yuks simaklah cara membuat kue cubit lezat yang memanglah lagi trend sekarang ini dikalangan para remaja.

Bahan yang dipersiapkan buat membuat kue cubit ialah sebagai berikut ini.


  • 320 gr tepung terigu
  • 330 gr gula pasir putih bersih
  • 120 gr tepung sagu
  • garam dapur secukupnya saja
  • daun pandan 3 lembar yang masih segar buat memberikan aroma wangi. cucilah bersih dahulu sebelum dipakai
  • 1,5 liter santan kental, buat santan gunakanlah santan hasil dari perahan kelapa agar nanti hasilnya jadi lebih legit
  • pewarna buat makanan yang alami, seperti misalnya daun suji, dari mawar merah & lainnya.
resep kue cubit setengah matang empuk ncc sederhana tanpa cetakan aneka rasa coklat abang sajian sedap oreo


Sesudah mengetahui beberapa bumbu serta bahan yang wajib dipersiapkan guna membuat kue cubit yag enak, kini waktunya Anda mengetahui bagaimana caranya untuk membuat kue cubit sederhana dan enak.

  1. Sediakanlah 1 panci ukutan besar selanjutnya masukkanlah sekitar 1 ltr santan kelapa kental dalam panci selanjutnya panaskanlah dengan api kecil. Masukkanlah beberapa lembar saja daun pandan ini berguna menjadi penyedap alami makanan dan juga garam secukupnya saja untuk perasa santan. Selanjutnya aduklah perlahan-lahan sampai santan matang & mendidih. Ingat ya jika mengaduk janganlah sampai terputus dikarenakan bila berhenti sebentar, dikhawatirkan santan menjadi pecah & membuat adonan jadi rasanya tidak enak.
  2. Sehabis itu tuangkanlah tepung beras dalam wadah ukuran besar, masukkanlah tepung sagu & gula pasir. Campurkan ketiga bahan sampai tercampur merata.
  3. Sehabis itu masukkanlah santan yang sudah matang dalam wadah tadi sedikit-sedikit, masukkanlah santan dalam wadah perlahan sambil juga diaduk secara terus menerus.
  4. Sehabis adonan tercampur merata, Anda dapatlah memberikan pewarna kue cubit yang Anda buat. Nah, untuk Warna tergantung selera.
  5. Sehabis tercampur sempurna, kukuslah adonan sekitar 11 menitan. Cara mengukus ialah tuangkanlah sedikit adonan kue cubit selanjutnya kukus. Sesudah 11 menit pertama maka adonan matang, campurkanlah lagi adonan selanjutnya. Lakukanlah hal tersebut hingga adonan semuanya habis.
  6. Sehabis itu kukuslah selama 18 menitan dengan nyala api kecil supaya kue matang sempurna. Apabila Anda mau memberikan topping untuk adonan terakhir bisa dengan menambahkan meises, coklat atau kacang almond dan juga beberapa topping yang lainnya sesuai selera saja.

Demikianlah cara mudah membuat kue cubit enak & sederhana. Anda dapatlah membuatnya di rumah sendiri serta disajikan buat keluarga tercinta. Sebab kue cubit saat ini lagi hits banget dikalangan anak muda dan juga mereka penasaran buat merasakannya. Yuka cobain resepnya, semoga berhasil….
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan