Ini yang Sebabkan Kenapa Kue Kering Jadi Keras

MEMBUAT kue kering itu sebenarnya bukanlah hal sulit, tetapi haruslah memerhatikan takaran komposisi bahan sesuai resepnya. Beberapa langkah harus dilakukan supaya hasil kue kering bisa sesuai yang kalian diinginkan, dikarenakan ada faktor  bisa membuat hasil kue kering yang kalian buat menjadi keras.

Nah, hal pertama yang wajib menjadi perhatian ialah, tentang pemilihan kualitas bahan baku utama untuk pembuatan kue kering. Walaupun sama-sama menggunakan bahan tepung terigu untuk bahan baku, namun terigu yang dipakai memiliki jenis berbeda dengan yang dipakai buat pembuatan roti ataupun juga cake.

Seperti disebutkan di dalam buku resep Kue Kering Terpopuler, yang merupakan karya Andie & Hadi, buat menghasilkan kue kering renyah haruslah menggunakan terigu berprotein rendah. Hal itu haruslah menjadi perhatian dikarenakan tepung terigu berprotein sedang ataupun tinggi mempunyai kadar gluten cukup tinggi.

Maka semakin tinggi pada kandungan protein akan menghasilkan gluten semakin tinggi juga, hal tersebut yang akhirnya akan mengakibatkan kue kering jadi keras atau bantat.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan