Resep Kue Kering Asin Sederhana dan Gurih

Resep kue kering asin sederhana dan gurih saat hari raya idul fitri atau lebaran yang mungkin dapat menjadi sebuah referensi buat dijadikan pilihan memasak menu resep hari lebaran pada tahun ini, pasalnya pas lebaran tiba mungkin akan sedikit merasa bosan menemui hidangan aneka kue kering yang rasanya manis memakai bahan dasar dari susu & keju sehingga akan membuat anda menjadi jenuh bosan jika melihat hidangan kue kering yang itu-itu saja, misalnya sejenis nastar, kastengel, sultana dll.

Maka karena itulah, tentunya anda harus dapat mencari menu hidangan kue lainnya yang dijadikan sebagai variasi buat mengisi wadah toples yang ada di atas meja anda selain dengan kue-kue kuring khas lebaran sebelumnya. Aneka macam kue kering asin sederhana berikut sebenarnya telah cukup  dikenal jaman dulu oleh para nenek moyang yakni dengan digoreng, sebab resep kue kering kebanyakan yang sekarang model membuatnya dibakar dengan menggunakan oven & metode seperti itu memanglah mengadaptasi dari budaya luar sehingga nama-nama dari kuenya yang asin sederhana juga sekarang berubah berbau asing.

Makanya bila menemukan aneka jenis kue kering yang pengolahannya digoreng saat hari lebaran tiba, jangan heran sebab kue tersebut memanglah sudah dan juga biasa disajikan turun temurun. Berikut beberapa sajian resep kue kering asin gurih sederhana goreng yang dapat dicoba buat menambah variasi jenis sajian buat hari lebaran anda.


resep kue kering asin sederhana kewuk renyah dan cara membuat goreng enak


Kue Kewuk yang Asin Gurih dan Nikmat


Bahan :

Tepung terigu 1 Kg
Mentega 2 ons
telur ayam 3 butir
air putih 2 gelas
garam 1 sdk makan
penyedap rasa 1/2 sdk makan  (Royco/Masako)
Minyak goreng 2 liter

Cara Membuat  Kue Kewuk Renyah Kering Ini:


Campurkanlah semua bahan.
Aduklah dengan memakai tangan, sambil juga tambahkanlah air putih secara sedikit sedikit.
Ulenilah adonan sampai jadi rata dan juga kalis.
Bentuklah adonan tadi sedikit sedikit mengunakan wadah cetakan untuk kue kewuk atau memakai garpu.
Gorenglah adonan yang telah dibentuk tadi hingga berwarna kuning agak kecoklatan.
Angkat serta sajikan.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan