Resep Kue Kering Semprit Mawar Coklat Renyah Garut

Resep kue kering semprit mawar coklat renyah - Hai, demi memuaskan rasa keingintahuan pembaca mengenai ide untuk resep kue kering saat lebaran, kali ini kita akan menulis resep serta cara membuat kue kering semprit yang renyah terbaru. Silakan simaklah dibawah ini.

Kue semprit merupakan satu diantara menu wajib disaat menjelang hari lebaran tiba. Bentuknya seperti bunga serta di tengah bagian kue juga diberi dengan tambahan selai yang rasanya manis berwarna merah untuk hiasannya. Kue lebaran ini sangatlah laris dimakan dikarenakan selain bentuknya bagus, rasanya gurih dan juga enak. Meskipun termasuk kue khas buat lebaran, anda bisa membuatnya sebagai cemilan untuk sehari-hari di rumah sendiri.

Mungkin anda bertanya-tanya, kok kue bentuknya indah layaknya bunga mawar ini bisa disebut dengan kue semprit? mungkin asal mulanya dikarenakan kue dibuat dengan menggunakan proses pencetakan menggunakan plastik " spuit ", dasarnya saja kita merasa sulit menyebutnya, karena itulah diganti sebutannya "semprit"

Cara membuat kue semprit tak terlalu susah, sama seperti halnya dengan resep kue donat yg memakai bahan tepung terigu & mentega.

cara membuat resep kue kering semprit mawar renyah coklat garut sagu keju  susu enak larut green tea pandan


Langsung disimak saja resep kue kering semprit renyah ini.


Bahan:

- tepung terigu 500 gr
- tepung maizena 150 gr
- mentega 400 gr
- gula pasir halus 400 gr
- coklat bubuk 150 gr
- telur ayam (bagian kuningnya saja) 5 btr
- putih telur ayam 3 btr
- garam 1 sdt
- vanilla bubuk 2 sdt
- Margarin secukupnya

Cara Membuat Kue Semprit Garut Mawar Coklat Renyah


1. Siapkanlah wadah, lalu kocoklah semua mentega di wadah tersebut, tambahkanlah separuh gula yang sudah disiapkan sampai menjadi mengembang. Sehabis itu masukkanlah kuning telur hingga habis & kocoklah hingga merata.

2. Tepung maizena, terigu, vanila dan juga garam langsung saja dicampur di dalam adonan tersebut. Aduklah sampai merata. Perhatikanlah adonan janganlah sampai menjadi terlalu keras agar nantinya bisa dicetak dengan cepat dan mudah.

3. Ambilah telur putih & sisa separuh gula, kocoklah dalam wadah tersendiri hingga merata. Sehabis itu gabungkanlah di adonan tepung.

4.Siapkanlah loyang khusus serta sambil diolesi dengan margarin. Taruhlah plastik yang telah diberi "spuit" yang berbentuk bintang. Semprotkanlah seperti berbentuk menyerupai bunga mawar. Tambahkanlah topping selai berwarna merah hingga adonan tidak tersisa.

5. Sesudah siap, masukkanlah adonan kedalam oven selama kurang lebihnya 15-20 menitan dengan kisaran panas suhu 150 derajat celcius. Angkatlah dan lalu dinginkan, kue pun siap untuk dimasukkan dalam wadah toples.

Silahkan dicoba dan anda juga dapat membuat variasi pada topping, bisa memakai tambahan selai stroberi, nanas, serta sebagainya.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan