Cara Membuat Resep Kue Kering Lidah Kucing Sederhana Yang Enak Dan Gurih

Resep Kue Kering Lidah Kucing Gurih Yang Enak - Kue lidah kucing umumnya  dijumpai pada waktu perayaan hari idul fitri. Rasanya hampir mirip egg roll cookies yang dijual bebas dipasaran.

Dan, kenapa disebut lidah kucing? karena bentuknya, memanglah mirip lidah kucing. Namun, bukan berarti bahannya dari lidah kucing juga. Ada sejarahnya mengenai kue kering ini.

Sejarah Asal Mula Kue Kering Lidah Kucing

Sebelum memasuki lebih lanjut bahan dan juga langkah pembuatan kue kering lidah kucing, pasti penasaran kan?. Siapa yang pertama membuat dan juga memberikan nama lidah kucing? Kue lidah kucing adalah kue kering bentuknya panjang dan tipis yang berasal dari Belanda. Kue lidah kucing memiliki rasa enak, gurih dan juga renyah

Dari belanda, kue tersebut masuk Indonesia seiring zaman masa kolonial Belanda. Yang kalau bahasa Belanda, dinamakan "Katte Tong".

Di Indonesia, lidah kucing dikenal dan juga beredar luas di seluruh pelosok nusantara. Banyak orang menyukai kue ini. Kue ini jadi sajian khas di musim perayaan besar seperti Idul Fitri, Natal dan juga tahun baru Imlek.

cara membuat resep kue kering lidah kucing keju rainbow coklat ncc putih telur sajian sedap sederhana yang enak gurih


Bahan:

  • 190 gram tepung terigu rendah protein
  • 80 gram tepung gula yang diayak
  • 230 gram margarin
  • 40 gram susu bubuk
  • 130 gram tepung gula
  •  8 putih telur

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Enak

 
  1. Aduklah margarin hingga lembut. Masukkan 80 gram tepung gula. Aduklah lagi hingga benar lembut selama 10 menit.
  2. Tambahkanlah tepung terigu dan juga susu bubuk sambil juga diayak perlahan. Aduklah rata dan lalu sisihkan.
  3. Kocoklah putih telur hingga setengah mengembang. Tambahkanlah tepung gula sedikit demi sedikit sambil juga dikocok hingga adonan mengembang. Gunakanlah sendok untuk mengambil satu sdm putih telur kedalam adonan tepung perlahan sambil juga diaduk.
  4. Ambilah kantong segitiga dan lalu masukkanlah adonan ke dalamnya. Gunting bagian ujungnya, semprotkanlah kedalam loyang yang sebelumnya diolesi margarin.
  5. Masukkanlah kedalam oven. Pangganglah 15 menit bersuhu 140 derajat celsius.

Demikian cara mudah sederhana membuat resep kue kering lidah kucing sederhana sajian sedap yang enak renyah. Wah, ternyata gampang juga ya.

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan