Cara Membuat Kue Kering Lebaran Yang Mudah Enak Terbaru

Resep cara membuat kue kering lebaran enak sederhana - Lebaran identik sekali dengan ketupat ataupun kue nastar, kastengel dan pastel. Waktu beberapa hari menjelang hari lebaran, kita pastinya disibukkan dengan acara memasak guna menyediakan hidangan kue kering yang nanti akan disuguhkan kepada para tamu, tetangga serta juga keluarga saat sedang berkunjung kerumah. Aneka resep kue kering lebaran haruslah anda pelajari agar bisa memberikan sebuah jamuan terbaik.


cara membuat kue kering lebaran tanpa oven yang digoreng aneka resep dan bahan untuk 2015 2016 buat quaker abon aci agar renyah tahan lama akar kelapa pinang ala farah quin almond bentuk angry bird asin bangkit susu bawang beng beng buah semangka biasa biji ketapang bimoli brownies choco chip cruch coklat chips kacang keju sederhana wijwn corn flake flakes dahlia mawar basah flanel putih telur tepung beras ketan di hari idul fitri ebi egg roll emo  emping enak mudah fancy fantasi florentine raya hello kitty havermut hercules hias icing warna warni sugar indonesia isi selai nanas kanji mede karakter kastengel khas kuping gajah kurma laksa lapis gambarnya nastar praktis unik lembut lezat lida lidah kucing buaya rainbow lontong paris lucu marmer matahari mentega melinjo modern monde cengkeh ny.liem paling palm pelangi paste pisang putri salju oats rambutan rasa rembo sagu semprit  skippy spesial mixer vanila wafer water melon widaran wijen acam resep terbaru

Indonesia itu memiliki khas tersendiri ketika lebaran atau hari idul fitri yaitu saling berkunjung kesetiap rumah tetangga sekitar untuk saling bermaaf-maafan. Disetiap wilayah  atau  kota menyuguhkan berbagai makanan berat yang juga berbeda-beda. Namun, untuk kue kering, baik digoreng, di oven atau makanan ringan lain, di beberapa daerah tak begitu berbeda. Kesibukan yang sangat padat membuat orang tak ingin menghabiskan waktu untuk membuat kue sendiri di rumah sehingga mereka langsung membeli kue yang ada di pasaran.

Supaya terasa khas dan juga berbeda, kita dapat membuat aneka resep kue kering untuk lebaran sendiri. Anda tidaklah perlu bingung belajar resep sebab sudah banyak sekali cara membuat kue kering lebaran baik itu quaker oats, isi abon, isi ebi, almond, choco chip, brownies, corn flake, flanel, lidah kucing yang ada di berbagai buku masakan ataupun informasi melalui internet yang bisa kita contoh dirumah. Dengan buat kue, kita juga akan menghemat biaya lebih banyak pada saat membeli di pasaran. Kesempatan kali ini, anda dapat mempelajari salah satu dari resep kue kering, yaitu kue kering kelapa coklat rasanya gurih, renyah dan manis.


Resep Bagiamana Cara Membuat Kue Kering Lebaran

Kue Kelapa Coklat

Bahan:
- 60 gram gula pasir halus
- 120 gr margarin
- 2 sdm santan
- 45 gram kelapa parut yang disangrai
- 130 gram tepung terigu
- 2 butir telur pisahkanlah putih dan juga kuning telurnya
- 50 gram coklat leleh
- 80 gr cokelat putih
- 1/2 baking powder


Cara Mudah membuat Kue kering Idul Fitri Kelapa Coklat:

1. Gula & margarin dicampur menjadi satu dan lalu diaduk
2. Selanjutnya, tambahkanlah santan dan juga kuning telur di adukan tadi.
3. Sehabis tercampur, masukkanlah tepung terigu disertai juga baking powder  bergantian
4. Adonan yang sudah jadi, dibagi rata jadi dua, Untuk selanjutnya diberi warna coklat & putih
5. Gunakanlah cetakan khusus untuk roti kecil sudah yang ada atau bisa juga disesuaikan dengan selera memakai pisau saat memotongnya
6. Pangganglah cetakan adonan yang sudah selesai, masukkanlah ke oven dengan suhu panas 150 derajat celcius kurang lebihnya 30-35 menit.
7. Setelah waktu tersebut terlewati, bukalah oven dan jika berwarna kecoklatan itu artinya sudah matang & siap untuk disajikan.

baca juga Resep kue kering  sumpia isi abon

Disini juga akan dibahas tips rahasia untuk resep cara membuat kue kering lebaran enak dengan maksimal. Berikut ini tipsnya:

- Agar roti tadi terasa renyah dalam waktu lama, sebelum dimasukkan ke toples lebih baiknya didinginkan kedalam frezer selama 10 menitan.
- Usahakanlah menyalakan panggangan sesuai anjuran agar juga kematangan di bagian kue menjadi sempurna & merata.

Ini adalah merupakan satu dari sekian banyaknya resep membuat kue kering lebaran idul fitri lainnya seperti kue bangkit keju, kue putri salju, kue bawang renyah, nastar dan juga lain-lain
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan