Tips Membuat dan Menyimpan Kue Kering Renyah Tahan Lama

MEMBUAT kue kering itu membutuhkan segala sesuatu secara pasti; mulai dari takaran bahan¸ lama waktu pengolahan, dan juga masa penyimpanan. Bila beda kue, maka akan beda juga perlakuannya.

Berikut ini beberapa hal yang wajib Anda perhatikan bila membuat kue kering, nah, seperti diulas buku Ragam Kue Kering Kreatif yang merupakan karya Sedap:


Tips membuat kue kering renyah dan tahan lama




tips membuat menyimpan kue kering renyah tahan lama agar tidak melebar ncc lembut dengan oven listrik semprit yang enak

-  Timbanglah bahan secara benar. Buat yang diukur menggunakan sendok, gunakanlah sendok ukur. Dan Pengukuran ini dilakukan sejajar bibir sendok.
-  Simaklah cara mengadoni secara benar. Misalnya, apabila menggunakan mentega haruslah didinginkan lebih dulu. Atau, lama waktu pengocokan haruslah sesuai saran atau instruksi yang dicantumkan pada resep.
-  Pengadukan kue kering contohnya mencincang adonan. Janganlah diaduk layaknya mengaduk adonan cake supaya kue kering tidaklah mengaret.
-  Disebbakan cara pembentukannya berbeda buat tiap adonan, oleh karena itu hati-hati jika cara pembentukan nya yang berbeda. Misalnya, waktu adonan dibuat buat disendokkan, maka janganlah membentuknya dengan dicetak ataupun sebaliknya.
-  Pengovenan haruslah tepat. Kalau temperatur panas terlalu rendah, bisa jadi kue cenderung menjadi keras rasanya. Dan jika temperatur panasnya terlalu tinggi, kue tersebut mungkin telah matang, namun akan kurang tahan lama.
-  Tempatkanlah kue sesudah dingin benar agar nantinya kue tidaklah cepat berjamur. Nah, Khusus untuk kue lidah haruslah ditempatkan selagi masih hangat supaya tak kembali basah serta lengket.
-  Untuk jenis kue yang dihias dengan glasur, dianjurkan sebaiknya glasur tadi dikeraskan dengan dioven agar kue tidaklah terlalu lama berada atau terkena udara terbuka dan lalu membuatnya jadi melempem.
-  Dan buat Kue yang dihias toping coklat, janganlah dibekukan dalam kulkas atau lemari es agar tak berembun dan juga melempem pada waktu didalam toples ataupun justru jadi berjamur.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan