Resep Kue Kering Bentuk Semangka Buat Lebaran

Menjelang Hari Lebaran, ada banyak sekali resep kue kering yang diincar oleh para wanita. Selain dapat dibuat sendiri, bisa juga sebagai lahan usaha. Anda dapat membuat kue kering bentuk semangka " watermelon cookie " yang cute dan juga bentuknya sangatlah unik. Cocok dan semarak lebaran serta anak-anak pasti akan sangat suka. Yuk kita cobain.

Bahan:

120 gr unsalted butter
68 gr gula pasir
1 butir kuning telur
1/2 sendok teh vanilla essence
lalu garam secukupnya
180 gr tepung yang serba guna
Pewarna untuk makanan merah dan juga hijau secukupnya (buat warna hijau dapat diganti dengan menggunakan green tea atau matcha powder )
chocochips atau biji wijen hitam sebagai hiasan

Hiasan (optional):

2 putih telur
gula pasir berwarna hijau


resep kue kering bentuk semangka enak renyah manis lucu buat hari raya lebaran bagaimana cara membuat


Cara Membuat Adonan Kue Semangka:


1. Campurkanlah unsalted butter dan gula pasir, aduklah dengan whisker sampai merata dan menjadi sedikit mengembang. Selanjutnya masukkanlah kuning telur dan juga vanilla ekstrak sesudahnya, aduklah kembali.
2. Tambahkanlah tepung serbaguna, aduklah hingga merata. serta menjadi adonan yang utuh. Selanjutnya bagi adonan tadi jadi 2 bagian.
3. Adonan pertama bisa diberi sedikit saja dengan warna merah. Kemudian selanjutnya uleni hingga warnanya jadi merata. Bentuklah menjadi silinder sesudah warnanya merata. Tutuplah dengan menggunakan plastik pembungkus dan lalu masukkan ke dalam kulkas.
4. Ambilah separuh sisa adonan. Masukkanlah kedalam plastik dan lalu pipihkan dengan menggunakan rolling. Dinginkan di dalam kulkas.
5. Adonan terakhir, campurkanlah dengan matcha green tea atau pewarna hijau. Ulenilah hingga merata. Bungkuslah dengan menggunakan plastik & kemudian pipihkan, selanjutnya simpan di dalam kulkas.

Cara Menghias Adonan Kue Kering Semangka


1. Ambilah adonan merah dan juga adonan biasa. Letakkanlah adonan merah diatas adonan yang biasa buat memastikan ukurannya memang sama dengan panjang adonan pada silinder merah, potonglah sisa adonannya jika panjang berlebih.
2. Pipihkanlah adonan biasa supaya dapat melapisi adonan yang berwarna merah.
3. Gulunglah adonan merah jadi bisa terlapisi oleh adonan biasa, potonglah lapisan berlebihnya. Ulangilah nomor 6-8 buat adonan dua lapis & adonan hijau. Bungkuslah adonan dengan menggunakan plastik dan lalu simpan di dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam.
4. Buatlah hiasan dengan menggunakan gula pasir dicampur bersama sedikit pewarna hijau. Campurlah didalam kantong plastik supaya hasilnya  bisa merata. Letakkanlah dalam piring.
5. Sehabis 2 jam, lapisi lah adonan dengan menggunakan putih telur, kemudian lalu gelindingkan di dalam gula pasir hijau. Lantas Potong-potonglah adonan dengan ukuran ketebalannya setengah inci. Hiasilah bagian tengahnya dengan menggunakan biji wijen hitam ataupun chocochip. Simpanlah dalam kulkas selama kurang lebih 20 menit.
6. Selanjutnya, panggang di dalam oven dengan suhu 175 derajat dalam waktu 10-12 menitan. Keluarkan dan lalu diamkan selama 6 menit sesudah matang. Potonglah setiap lingkaran jadi dua bagian & letakkanlah pada wire rack beberapa saat.

Selesai. Sekarang Anda dapat mendapatkan kue cookies bentuk semangka lucu dan juga enak rasanya.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan