Resep Kue Akar Kelapa Manis Renyah

Penamaan dari kue akar kelapa sebenarnya berasal karena bentuk kue kering ini yang menyerupai bentuknya seperti akar kelapa & sesungguhnya tidaklah ada hubungannya sama sekali dengan bahan pembuatannya dari akar kelapa. Kue kering akar kelapa satu ini merupakan jenis kue tradisional yang sering sekali kita jumpai pada pasar- pasar kue tradisional.

Kue Akar kelapa sendiri memiliki rasa manis, crispy dan renyah yang akan membuat kue akar kelapa tersebut banyak sekali penggemarnya di semua kalangan dan juga dicari peminatnya sebagai hidangan untuk tamu serta juga sekedar sebagai aneka camilan dirumah bersama anggota keluarga. Tidak hanya rasanya yang manis kue akar kelapa juga mempunyai cita rasa & aroma kelapa khas serta membuat banyak sekali kalangan tertarik buat membeli dan juga memakannya.

resep kue kering akar kelapa asin wijen keju aneka membuat bikin




Resep membuat kue kering akar kelapa


Apabila anda sangat berminat sekali membuat kue kering akar kelapa di rumah, silakan dilihat dulu resepnya dibawah ini. Cobalah mempraktekannya sendiri serta buatlah sesuai dengan kreasi, keinginan dan juga kebutuhan yang tentunya dengan cara bikin nya yang tidak sulit serta tidak pula memakan banyak waktu, selamat mencoba.

Bahan :

- Tepung ketan 800 gr
- Gula pasir 180 gr
- Margarin 180 gr
- Telur 5 butir
- Air Bersih 180 cc


Resep bikin kue kering akar kelapa

 
Kocoklah telur dan juga gula pasir dengan menggunakan garpu hingga gula tersebut larut.
Lalu selanjutnya masukkan tepung ketan, aduklah rata, dan juga tambahkanlah margarin lalu selanjutnya uleni sampai kalis.
Berikutnya letakan adonan tadi kedalam cetakan atau corong dengan bagian ujung yang bermotif bintang atau begerigi.
Bentuklah adonan dengan cara menekan adonan sampai keluar dari corong & potonglah panjang nya sekitar 6 cm.
Dan terakhir gorenglah kue sampai terlihat berwarna kuning kecoklatan.
Dan kue akar kelapa pun siap untuk disajikan atau simpanlah didalam toples kedap dari udara.

Demikian ulasan Cara  Membuat dan resep kue kering akar kelapa semoga bisa menjadi sebuah ide atau inspirasi untuk  penikmat kuliner yang tradisional, serta bisa juga membuka bisnis usaha rumahan yang mempunyai kualitas. Janganlah lupa baca juga macam macam kue kering lebaran
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan