Berikut Resep Kue Kering Asin Gurih Sederhana Lebaran yang Lezat

Resep Membuat Kue Kering Asin Gurih Sederhana – Sesuai judulnya kita akan coba membuat kue umumnya rasanya manis namun kali  membuat kue rasa asin tapi gurih yakni kue kering bawang putih, kue tersebut salah masakan terkenal indonesia. Rasanya lezat dan juga gurih sehingga memanjakan lidah dengan begitu nikmat serta lezat pada setiap gigitannya. Apa anda mengetahui bagaiman cara membuatnya? anda pasti merasa bingung kue kok ada campuran bawang putihnya? Nah, penasaran kan, tenang masakan ini memanglah menggunakan bawang putih sebagai bahan campurannya, namun rasanya tidaklah seperti yang sedang anda bayangkan.

Resep Membuat Kue Kering Asin Lebaran Nikmat Gurih

Kue Kering Bawang Putih
Nah, berikut saya kasih Resep serta cara dalam membuat kue kering bawang putih, anda harus mencoba membuatnya dan juga merasakan sendiri betapa lezat gurih dan nikmatnya kue ini, berikut langkah-langkah membuatnya:

aneka kumpulan resep kue kering asin gurih sederhana lebaran yang di goreng rasa lezat telur gabus


Bahan:
  • Margarin sebanyak 100 gram
  • Mentega asin yang dingin 50 gram
  • Kaldu ayam bubuk sebanyak ½ sendok makan
  • Kuning telur sebanyak 1 butir
  • Tepung terigu rendah kandungan protein 175 gram
  • Tepung maizena sebanyak 30 gram
  • Susu bubuk sebanyak 25 gram
  • Bawang putih bubuk sebanyak 2 sendok teh
  • Kuning telur sebagai olesan 1 butir
  • Poppy seed sebagai bahan taburan 1 sendok teh
Cara membuat :
  1. Pertama kocoklah mentega asin, kaldu ayam bubuk dan juga margarin selama kurang lebik 30 detik. Lantas tambahkanlah kuning telur lantas kocok merata.
  2. Selanjutnya masukkanlah tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan juga bawang putih bubuk sambil juga diayak serta diaduk rata.
  3. Kemudian gilinglah tipis adonan ukurannya sekitar 1 cm. Cetak dan lalu letakkan pada wadah loyang yang diolesi margarin kemudian oles menggunakan kuning telur dan juga Taburkanlah poppy seed.
  4. Langkah terakhir masukan oven 20 menit bersuhu panas 140 derajat Celsius.
  5. Apabila sudah matang angkatlah dari oven taruh pada wadah piring atau toples serta tunggulah dingin dulu, sehabis itu kue kering asin gurih ini dapat langsung disajikan.
Demikian  tips singkat resep kue kering asin gurih sederhana lebaran ini  dan jangan lupa praktekan juga berbagai aneka resep menarik yang lainnya, di artikel sebelumnya.
kue kering asin gurih asinan lebaran digoreng resep goreng keju contoh aneka macam rasa cara buat membuat daftar telur gabus jintan jenis kumpulan akar kelapa macam2 tips sus sederhana
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan